All about internet


Pengalaman saya ketika Pelathan tentang bagaimana cara menjadi jurnalis online. Saya disini sedikit memberi wawasan tentang seputer internet, yang saya dapat dari pelatihan tersebut. Mereka datang dari Jakarta. bisa kita buka situs alamatnya di:
Baiklah, tak perlu panjang kata lagi, saya akan sedikt menjelaskan tentang internet.
Bisa kita lihat sehari-hari, internet yang semakin marak di kalangan umat manusia sekarang ini. Mereka berfikir bahwa internet itu sesuatu yang mungkin tak asing lagi di benak mereka. Apalagi bila ditanya tentang jejaring sosial seperti facebook, twitter, atau pun my space. Bukan hanya situs-situs itu saja yang bisa kita lihat. Tetapi, kita bisa memanfaatkan internet dengan memulai mempergunakannya dengan baik. Di internet, kita bisa mencari informasi seputar berita-berita terkini, ataupun tentang bagaimana untuk menjadi enterpreneur di dunia maya, seperti menawarkan barang-barang yang akan kita tawarkan di internet.

Tak hanya itu saja, kita bisa belajar lewat internet seperti pada sekolah-sekolah sekarang ini yang sudah menyuruh murid-murid mereka untuk membeli buku-buku di internet. Dan masih banyak lagi kegunaan-kegunaan internet lainnya.

Meskipun internet memiliki segi positif yang banyak, internet juga memiliki segi negatif. Apa segi negatifnya?
Ini dia, yang kita bahas disini merupakan segi negatif yang mungkin bisa kita mengerti. Salah satunya ialah, kasus penipuan. kasus penipuan ini banyak sekali terjadi pada situs-situs jejaring sosial, seperti contohnya Facebook. Orang yang tak dikenal dengan kata-kata yang tajam dapat mempengaruhi kita. Kita tidak tahu apabila orang itu ingin bertindak tak semestinya atau sebagainya, karena yang bisa kita kenal tentang dia adalah hanya melihat dari profilnya saja. itu salah satu dari banyak dampak negatif internet. Dan masih banyak lagi.

Jadi yang saya dapat dari pelatihan tersebut, bagaimana menggunakan internet dengan baik dan tidak terjerumus dalam sisi buruknya.
Mungkin itu dulu yang bisa saya jelaskan, maaf jika ada kesalahan. karena baru kali ini saya posting di blog ini.Terima kasih.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengaruh Penggunaan Handphone Terhadap Kehidupan

Ours - Taylor Swift